BeritaInternasionalOlahragaOtomotifSport

Vinales Yakin dengan Pilihannya Bertahan di Yamaha

BeritaSocial.Com – MADRID  Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akan di garasi tim pabrikan asal Jepang itu sampai akhir musim 2022. Vinales memilih bertahan di Yamaha meski ada tawaran dari tim pabrikan lain. Bagi Vinales, tidak ada alasan untuk meninggalkan Yamaha.

Tim pabrikan lain yang diketahui tertarik untuk memiliki jasa Vinales adalah Mission Winnow Ducati. Akan tetapi, tawaran Ducati tidak membuat Top Gun –julukan Maverick– mengalihkan pilihannya dari Yamaha. Vinales memilih setia dengan Yamaha daripada pindah ke tim lain, yang belum tentu nyaman untuknya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales memang punya keraguan untuk pergi dari Yamaha. Vinales tidak yakin apakah dia nantinya akan senyaman di Yamaha, saat membela tim pabrikan baru. Vinales tidak tahu apakah berpindah garasi akan menuntunnya ke arah yang benar.

Sementara itu, Vinales tahu arah apa yang dituju Yamaha di masa depan. Bagaimana tidak, Vinales sudah berada di garasi Yamaha sejak 2017. Selama empat musim, Vinales berbagi pikiran soal apa yang menjadi tujuannya dengan Yamaha, begitu pun sebaliknya. Menurut Vinales, Yamaha telah banyak berkembang.

“Yamaha telah banyak berkembang, tim bangun dan bekerja dengan baik. Dan sekarang saya memiliki lebih banyak beban dalam tim (setelah memperpanjang kontrak),” ujar Vinales, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (9/5/2020).

“Tidak ada alasan untuk pergi. Saya juga tidak tahu apakah saya akan memiliki perasaan yang sama jika saya pindah. Ini adalah tahun keempat saya bersama tim dan kami harus mencapai tujuan yang kami tentukan sendiri, ketika saya menandatangani kontrak dengan Yamaha. Saya tidak tahu apakah pindah akan menuju arah yang benar,” pungkasnya.

Share:

Leave a reply